4 Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Terbaru 2019

Ganti Nomor WhatsApp

Cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui – Tidak jarang pengguna WA memiliki banyak grup di dalam satu akun. Ada dampak positif dan negatif yang bisa didapatkan dengan memiliki banyak grup tersebut seperti menyambung silaturahmi dan juga mempererat pertemanan. Namun tidak jarang di dalam obrolan grup ada yang tidak sejalan dengan prinsip dan pandangan Anda sehingga ikut mengobrol di grup menjadi tidak mengasyikkan kembali. Jalan yang bisa diambil untuk terhindar dari rasa tidak nyaman tersebut adalah dengan keluar grup. Sayangnya keluar dari grup ini memiliki dampak psikis tersendiri seperti rasa tidak enak dan sungkan terhadap anggota lainnya, menjadi dikucilkan dan di diskriminasi, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu hal yang sering dilakukan oleh pengguna WA adalah keluar dari WhatsApp dengan sembunyi-sembunyi.

Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Saat ada anggota grup yang keluar akan memunculkan notifikasi di layar chat grup tersebut disertai dengan tanggal keluarnya. Karena notifikasi tersebut ketika ada anggota yang left grup semua anggota grup akan mengetahuinya, sehingga keluar grup kadang menjadi beban tersendiri mengingat dampak yang bisa didapatkan setelah keluar dari grup tersebut. Namun tenang saja karena Anda bisa keluar grup tanpa ketahuan. Simak beberapa cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui yang wajib untuk Anda ketahui berikut ini:

  1. Hapus data WA
Hapus data WA
Hapus data WA

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghapus data WA.  Cara ini menjadi yang paling mudah dimana tanpa harus menghapus aplikasi namun kelemahannya Anda tidak bisa menggunakan nomor yang sama untuk menggunakan WA tersebut. Alasannya adalah saat Anda mendaftarkan kembali dengan nomor yang sama, Anda secara otomatis akan bergabung dengan grup-grup di nomor Anda tersebut. Cara hapus data WA pun sangat mudah sekali yaitu silahkan masuk ke menu pengaturan atau setting di Android Anda, kemudian cari manager aplikasi, pilih WhatsApp kemudian Anda bisa menekan tombol hapus memori atau hapus data, dan selesai.  Saat Anda melakukan cara tersebut akun WA Anda akan hilang dari HP Anda namun akun tersebut terlihat masih aktif dan muncul di grup, namun Anda tidak akan bisa menerima pesan kembali.

  1. Ganti Nomor WhatsApp
Ganti Nomor WhatsApp
Ganti Nomor WhatsApp

Cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui selanjutnya adalah dengan mengganti nomor WhatsApp. Ini menjadi trik ampuh ketika Anda ingin meninggalkan grup WA karena alasan tertentu namun tetap ingin menggunakan nomor lama alias Anda tidak perlu mengganti nomor yang baru.  Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah dimana Anda hanya perlu mengganti nomor WhatsApp lama dengan nomor WhatsApp baru tersebut. Penggantiannya melalui menu pengaturan, pilih akun, kemudian pilih ganti nomor. Ganti nomor lama dengan nomor baru, kemudian selesai. Nomor yang terdaftar pada grup menjadi nomor baru Anda.

  1. Daftarkan kembali nomor lama Anda

Jika Anda sudah mengganti nomor lama Anda dengan nomor baru, cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah daftarkan kembali nomor lama Anda ke WhatsApp. Pastikan saat Anda melakukan pendaftaran ini semua kontak penting Anda tersimpan di memori telepon bukan tersimpan di kartu sim yang baru.

  1. Fitur exit group
Fitur exit group
Fitur exit group

Bagi Anda yang masih merasa gagal dengan cara yang dilakukan di atas masih ada satu cara lagi yang bisa dilakukan untuk bisa keluar grup WA tanpa diketahui yaitu menggunakan fitur exit grup.  Caranya dengan membuka aplikasi WA pada smartphone Anda, kemudian buka grup yang ingin Anda tinggalkan dan tekan nama grup yang ingin ditinggalkan, kemudian cari opsi exit grup dengan menggeser layar ke paling bawah, setelah itu akan ada notifikasi konfirmasi keluar grup, pilih yes, dan hapus grup yang sudah Anda tinggalkan tersebut.

Jika Anda masih tidak ingin melakukan beberapa cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui di atas, Anda bisa membisukan notifikasi grup yang tidak ingin disimak sehingga saat ada chat masuk Anda tidak akan mendapatkan notifikasi sehingga Anda menjadi nyaman kembali.

error: Content is protected !!