WhatsApp MOD diblokir Sementara? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

WhatsApp MOD di Blokir

WhatsApp MOD di blokir sementara – Pengguna WA MOD banyak yang harus menelan kekecewaan pasalnya WA resmi telah memblokir WA MOD tersebut. Padahal WA MOD memiliki tampilan yang lebih menarik dibandingkan dengan WA resmi terlebih lagi tema yang bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan sehingga bisa dikatakan bahwa tampilan WA MOD ini jauh lebih cantik dibandingkan dengan yang WA resmi.

Pemblokiran yang dilakukan ini pun bertahap mulai dari menit, beberapa hari lamanya, atau dalam jangka waktu tertentu yang mana lamanya tidak bisa ditentukan. Bagi Anda yang menggunakan WA MOD dan merasa terganggu dengan pemblokiran tersebut Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara. Namun sebelum Anda tahu bagaimana cara mengatasi WhatsApp MOD di blokir sementara ada baiknya jika Anda tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Penyebab

WhatsApp MOD di Blokir
WhatsApp MOD di Blokir

Pihak WhatsApp sudah mengumumkan bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga atau modifikasi dari WhatsApp akan terkena pemblokiran sementara dikarenakan tidak sesuai dengan kebijakan yang mereka terapkan. WhatsApp pun juga menyarankan setelah WA modifikasi mengalami pemblokiran, pengguna harus melakukan backup kemudian beralih menggunakan WA resmi. Meski begitu ada beberapa dugaan yang menjadi penyebab WhatsApp MOD di blokir sementara ini beberapa diantaranya adalah dilengkapi dengan fitur yang mengganggu pengguna WhatsApp lainnya seperti Bom Chat, Broadcast, auto reply, dan lain sebagainya.

Dugaan yang lainnya adalah melakukan spam yaitu mengundang banyak orang yang tidak dikenal atau tidak ada di kontak untuk masuk ke dalam grup. Penyebab blokir bisa dikarenakan pengguna yang merasa terganggu melaporkan tindakannya tersebut di susul dengan laporan tindakan-tindakan negatif yang lainnya. Kesimpulannya adalah demi menjaga kenyamanan dan juga privasi para pengguna WA, disarankan untuk menggunakan WA resmi kembali sebelum akun WA yang dimilikinya ikut di blokir bersamaan dengan pemblokiran WA MOD tersebut.

Cara Mengatasi WA MOD yang Terblokir

Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi WhatsApp MOD di blokir sementara tersebut salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi tersebut dengan bijak, baik, dan benar. Misalnya saja adalah tidak melakukan spam chat atau telepon yang dilakukan secara bertubi-tubi, tidak menggunakan fitur broadcast dan auto reply, gunakan WA MOD seperti aplikasi resmi, dan hindari melakukan backup dan restore.

Saat ini WA MOD yang sudah diblokir adalah GBWhatsApp, YoWhatsApp, Fouad WhatsApp, dan lain sebagainya. Jika Anda sudah mengalami pemblokiran beserta dengan akun WA yang Anda miliki, Anda membutuhkan langkah lanjutan.

Langkah Pemulihan Whatsapp MOD

Langkah yang bisa dilakukan agar akun WA bisa kembali pulih adalah hapus data di WA MOD melalui menu pengaturan, pilih aplikasi, GBWhatsApp, kemudian hapus data. Hal ini juga berlaku pada WA MOD yang lainnya yaitu dengan menghapus data melalui menu pengaturan. Setelah itu lakukan uninstall, hapus folder WA MOD di file manager biasanya nama folder tersebut disesuaikan dengan nama aplikasi WA MOD yang di install.

Setelah bersih semua datanya barulah Anda disarankan untuk mendownload WA resmi di Play Store lalu masuk dengan menggunakan nomor yang sudah terblokir tersebut. Kirimkan chat ke kontak personal atau grup kemudian mengobrol dengan wajar dengan durasi kurang lebih 5 menit. Kemudian Anda bisa melakukan uninstall barulah bisa menginstal WA MOD kembali. Jangan menghapus data WhatsApp Anda di WA resmi, kemudian Anda bisa memilih WA MOD dalam package unclone maupun clone. Silahkan masuk dengan nomor yang sama namun jangan melakukan restore dan juga backup.

Demikianlah beberapa cara WhatsApp MOD di blokir sementara yang bisa dicoba, jika cara tersebut belum berhasil Anda harus melakukan root agar bisa kembali menggunakannya, namun tentu saja root ini akan membawa dampak negatif dan positif terhadap smartphone Anda sehingga harus dipertimbangkan dengan matang terlebih dahulu sebelum melakukannya.

error: Content is protected !!